Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Banyuwangi Jalin kerjasama dengan Yayasan Pondok Pesantren Darussalam Blokagung Banyuwangi

Bawaslu Banyuwangi Jalin kerjasama dengan Yayasan Pondok Pesantren Darussalam Blokagung Banyuwangi

Upaya Bawaslu dalam rangka meningkatkan peran pengawasan partisipatif kembali terlaksana. Kali ini Melalui Perjanjian kerjasama dengan Yayasan Ponpes Darussalam Blokagung Tegalsari Banyuwangi, Bawaslu Banyuwangi berkesempatan untuk melakukan pelatihan dan pendidikan politik di lingkungan civitas Akademika

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bawaslu Kabupaten Banyuwangi Hamim, S.HI menyampaikan terkait pentingnya kerjasama yg dilakukan oleh Bawaslu. "Bawaslu memberi kesempatan kepada siswa dan mahasiswa untuk dapat PKL di kantor Bawaslu dan mengikuti pendidikan politik" Terangnya. 

Selain itu, Ia juga memaparkan terkait dengan capaian bawaslu dalam mengawasi tahapan pemilu dan pilkada di Tahun 2020 - 2021.

Di sisi lain, Kabid Pendidikan & Pengajaran Yayasan Ponpes Darussalam, Dr. H. Abdul Kholiq Syafaat, M. A mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasama yang dilakukan oleh Bawaslu. "Mudah-mudahan stelah MoU ini akan ada tindak lanjut dari bawaslu, kami berharap ini ada kegiatan sosialisasi dengan pemilih pemula atau ada pencerahan terkait sistem politik di Indonesia" Ucapnya. 

Selain dengan Yayasan Ponpes Darussalam, Bawaslu  Juga melalukan penandatanganan kerja sama Dengan Unit Pendidikan dibawah naungan   Yayasan Darussalam antara lain dengan Institut Agama Islam Darussalam (IAIDA) , Akademi Komunitas Darussalam (AKA), SMA Darussalam. SMK Darussalam Serta Madrasah Aliyah Al Amiriyyah