Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Banyuwangi Resmi Lantik 5210 Pengawas TPS Serentak Di 25 Kecamatan Se-Kabupaten Banyuwangi

Bawaslu Banyuwangi Resmi Lantik 5210 Pengawas TPS Serentak Di 25 Kecamatan Se-Kabupaten Banyuwangi

Banyuwangi - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Banyuwangi resmi melantik 5120 Pengawas TPS (PTPS) untuk Pemilu 2019. Pelantikan dilakukan secara serentak di 25 Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Banyuwangi, Senin (25/03/2019). Sebagai garda terdepan dalam pengawasan pemungutan suara Pemilu 2019 diharapkan Pengawas TPS melakukan tugas pengawasan dengan penuh integritas dan penuh waktu.

“Pelantikan dilakukan secara serentak hanya saja tempat dan waktunya berbeda-beda yang dilaksanakan oleh masing-masing Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Banyuwangi”. Kata Hamim Ketua Bawaslu Kabupaten Banyuwangi saat melakukan supervisi pelantikan PTPS di Kecamatan Kalipuro, Senin (25/03/2019).

Nantinya, para Pengawas TPS ini akan melakukan tugasnya mulai dari tahap persiapan (sebelum) dan saat pelaksanaan pungut hitung suara di TPS sesuai tempat tugas pengawas PTPS tersebut.

“Seluruh pengawas TPS yang dilantik telah melalui proses seleksi yang sangat ketat, dilakukan dimasing-masing kecamatan oleh Panwaslu Kecamatan setempat sesuai petunjuk teknis dari Bawaslu Provinsi JawaTimur melalui Bawaslu Kabupaten Banyuwangi,” Jelas Hamim.

Hamim juga menegaskan,  pelantikan Pengawas TPS ini adalah wujud kesiapan Bawaslu Kabupaten Banyuwangi beserta jajarannya untuk memastikan pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 nanti berjalan dengan lancar sesuai dengan ketentuan regulasi yang ada. (Pikko/ Humas).