Lompat ke isi utama

Berita

Delapan PPNPNS Bawaslu Banyuwangi Ikuti Tes Tertulis secara online

Delapan PPNPNS Bawaslu Banyuwangi Ikuti Tes Tertulis secara online

Seluruh Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Sipil (PPNPNS) di lingkungan sekretariat Bawaslu Kabupaten Banyuwangi mengikuti evaluasi Tes Tulis Kepemiluan, Selasa (21/1/2020). Evaluasi yang dilaksanakan di Kantor Bawaslu Kabupaten Banyuwangi ini diselenggarakan secara online dan serentak berbasis CAT dengan menggunakan aplikasi Socrative dari Bawaslu RI.

Menurut ketua Bawaslu Kabupaten Banyuwangi, Hamim, Tes tulis meliputi materi Umum dan Kepemiluan yang terdiri dari materi tahapan Pemilu 2019 maupun Pilkada 2020. “ Sesuai petunjuk Bawaslu RI, materi tes kali ini khusus soal kepemiluan. Hal ini untuk mengukur kemampuan para staf terkait hal teknis yang selama ini mereka kerjakan, kali ini ada delapan PPNPNS yang mengikuti test” Jelas Hamim.

Sementara itu, proses tes di Bawaslu Banyuwangi kali ini langsung di supervisi oleh Bawaslu Provinsi Jawa Timur. Adalah Moh. Taufiqil Aziz, Staf Bawaslu Provinsi Jawa Timur yang bertugas mengawasi jalannya Tes Socrative.“ Evaluasi ini menyusul instruksi Sekretaris Jendral Bawaslu tanggal 6 Januari 2020 mengenai persiapan Evaluasi Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Sipil, dan alhamdulillah test di Bawaslu Kabupaten Banyuwangi ini berlangsung lancar, kondusif dan tertib ”, Ungkap Pria yang akrab dipanggil Acik ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Anang Lukman Afandi selaku Kordiv SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Banyuwangi. Menurutnya peserta test di Bawaslu Kabupaten Banyuwangi dalam melaksanakan ujian dengan maksimal,  melihat persiapan yang dilakukan peserta selama ini.

Anang juga menambahkan bahwa penilaian tes socrative masih harus di akumulasikan dengan penilaian atasan langsung dan tidak langsung meliputi penilaian kinerja dan perilaku dengan menggunakan aplikasi google form. Maka, penilaian evaluasi PPNPNS akan di umumkan paling lambat tanggal 27 Januari 2020 berdasarkan penilaian tersebut secara seimbang. (humas ).