Lompat ke isi utama

Berita

Ingin mengulang sukses, Bawaslu Banyuwangi kembali ajukan MOU dengan PLN Banyuwangi

Ingin mengulang sukses, Bawaslu Banyuwangi kembali ajukan MOU dengan PLN Banyuwangi

Setelah sukses melakukan kerjasama tentang penyediaan energi listrik dalam pelaksanaan pemilu 2019 lalu, Selasa (18/08) siang, Bawaslu Kabupaten Banyuwangi kembali  bertandang ke Kantor PLN UP3 Banyuwangi. Selain dalam rangka silaturahmi, kedatangan tim Bawaslu Kabupaten Banyuwangi yang diwakili ketua Bawaslu, Hamim dan dari jajaran sekretariat Sumarsono, juga bermaksud melakukan koordinasi terkait pelaksanaan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banyuwangi. Krisantus H Setyawan, Manager UP3 Banyuwangi menyambut baik kedatangan Bawaslu Kabupaten Banyuwangi di kantornya.

Sebelumya, Bawaslu Kabupaten Banyuwangi telah melaksanakan penandatanganan Kerjasama dengan PLN UP3 Banyuwangi pada saat tahapan Pemilu  Tahun 2019 yang lalu. Yaitu pada tahapan kampanye, tepatnya dalam kegiatan penertiban APK yang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Banyuwangi bersama Tim dari Satpol PP Banyuwangi. 

Oleh sebab itu, pada tahapan Pilkada Serentak tahun 2020 nanti direncanakan akan dilakukan perjanjian kerjasama kembali antara Bawaslu Kabupaten Banyuwangi dengan PLN UP3 Banyuwangi. 

PLN UP3 Banyuwangi telah berkomitmen untuk bergandengan tangan dengan Penyelenggara Pemilu di Banyuwangi dalam mensukseskan Tahapan Pemilu maupun Pemilihan di Kabupaten Banyuwangi.

Hal ini dibenarkan oleh Hamim, Ketua Bawaslu Banyuwangi saat menyampaikan hasil koordinasinya dengan pihak manager PLN UP3 Banyuwangi. Bahwa, Bawaslu Kabupaten Banyuwangi sangat mengapresiasi program dan fasilitas yang nantinya akan di berikan demi kelancaran dan ketertiban Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi Tahun 2020.

“Kami mengucapkan terimakasih untuk komunikasi yang telah di bangun dengan sangat baik selama ini. Melalui koordinasi yang baik tersebut, semakin membantu kami dalam melaksanakan tugas - tugas pengawasan dan penindakan secara maksimal. Bahkan pihak PLN UP3 Banyuwangi memberikan inisiatif untuk turut serta turun ke lapangan pada saat masa tenang untuk berpatroli menindak APK/BK yang melanggar dan mengganggu kepentingan umum, kami sangat mengapresiasi hal tersebut” ujarnya.

Perjanjian kerjasama yang telah dibicarakan antara kedua belah pihak tersebut kemungkinan akan dilaksanakan sesegera mungkin sebelum tahapan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi berlangsung. Sehingga tahapan selanjutnya dapat berjalan dengan baik melalui dukungan dari banyak pihak yang terlibat. (Humas)