Lompat ke isi utama

Berita

Jaga Kondusifitas Wilayah, Bawaslu bangun sinergi dengan DPD LDII Kabupaten Banyuwangi

Jaga Kondusifitas Wilayah, Bawaslu bangun sinergi dengan DPD LDII Kabupaten Banyuwangi

Banyuwangi, Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Banyuwangi, Aksan Mustofa mengingatkan pentingnya suasana yang kondusif menjelang pemilu serentak tahun 2024. Untuk itu pihaknya terus berusaha untuk menggandeng organisasi kemasyarakatan di wilayah Kabupaten Banyuwangi. 

"Yang terpenting bagi kami, bagaimana pemilu dan pilkada kedepan dapat berjalan dengan aman dan menciptakan pemimpin-pemimpin yang amanah". Ujar Aksan.
 
Dirinya juga mengharapkan kerjasama dari berbagai pihak untuk saling menjaga kondusifitas dimasyarakat sehingga tercipta pemilu yang damai. Menurutnya, Pengawasan tidak hanya bertumpu pada satu lembaga saja dalam hal ini Bawaslu, akan tetapi yang terpenting adalah peran aktif dari masyarakat menjadi kunci utama dalam mengawasi pesta demokrasi.

sejalan dengan Aksan, Plh Ketua Bawaslu Kabupaten Banyuwangi Anang Lukman Afandi juga menegaskan bahwa tujuan utama daripada Bawaslu adalah untuk melakukan pencegahan, penyelesaian sengketa dan penanganan pelanggaran dalam Pemilu dan Pemilihan.

"Kerjasama Bawaslu dengan DPD LDII Banyuwangi hari ini merupakan langkah komitmen kami dalam menjaga demokrasi terutama dalam melakukan pencegahan serta pengawasan pemilu" pungkas Anang disela-sela acara Sosialisasi dan Penandatanganan Nota Kesepahaman, Rabu (6/7/2022) pagi.
 
Dilain pihak, Ketua DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Banyuwangi KH. Astro Junaidi menyampaikan rasa terimakasih atas kesediaan Bawaslu dalam menjalin kerjasama dengan pihaknya.

"Kami sangat mengapresiasi atas terlaksananya MoU dengan Bawaslu Kabupaten Banyuwangi, harapan kami  Semoga penandatanganan MoU ini menjadi penguatan bagi kedua lembaga mempersatukan persepsi dalam pemilu mendatang,” tuturnya.