Lompat ke isi utama

Berita

Jelang Coklit Pemutakhiran Data Pemilih, 305 Pengawas Di Banyuwangi di Rapid Test

Jelang Coklit Pemutakhiran Data Pemilih, 305 Pengawas Di Banyuwangi di Rapid Test

Menjelang pelaksanaan tahapan pemutakhiran data pemilih Pilkada Tahun 2020, Bawaslu Kabupaten Banyuwangi menyelenggarakan rapid test serentak bagi seluruh jajaran pengawas Pemilihan di Kabupaten Banyuwangi. Dengan menggandeng Rumah Sakit NU Banyuwangi, sedikitnya 305 anggota pengawas pemilu di Kabupaten Banyuwangi mulai tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Panwas Kelurahan/Desa mengikuti rapid test, Kamis (16/7).

Kegiatan tersebut berlangsung secara serentak dan tersebar di 5 titik, antara lain Kantor Bawaslu Kabupaten Banyuwangi, Rumah Sakit NU Banyuwangi, Kantor Kecamatan Srono, Kantor Kecamatan Genteng dan Kantor Kecamatan Gambiran.

Ketua Bawaslu Kabupaten Banyuwangi, Hamim, mengatakan, rapid test kali ini digelar sebagai bentuk komitmen Bawaslu Banyuwangi dalam upaya mengurangi penyebaran pandemi covid 19, serta  menjaga dan menjamin kesehatan  petugas Bawaslu dalam melaksanakan tugas pengawasan Pilkada dan memastikan jajaran pengawas telah siap melaksanakan tugasnya.

"Dengan terselenggaranya kegiatan ini, kami dapat meyakinkan masyarakat bahwa dalam melaksanakan tugas dan  kewenangannya anggota Bawaslu Banyuwangi dipastikan dalam kondisi sehat dan bebas dari Covid-19, sehingga masyarakat dapat merasa lebih aman dan tenang ketika ada jajaran pengawas yang bertugas ke lapangan, tentu dengan menggunakan  protokol Kesehatan yang berlaku di masa pandemi," ujar Hamim.

Selain dilakukan Rapid Test tersebut, diharapkan jajaran Pengawas Pemilihan di Kabupaten Banyuwangi nantinya tetap senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan dalam bertugas dan juga pada saat beraktifitas sehari-hari guna mengantisipasi tertularnya Covid-19. (Humas).