Lompat ke isi utama

Berita

Jelang Tahapan Pemilihan Serentak 2024, Bawaslu Banyuwangi Terus Bangun Sinergi dengan Kapolresta Banyuwangi

Jelang Tahapan Pemilihan Serentak 2024, Bawaslu Banyuwangi Terus Bangun Sinergi dengan Kapolresta Banyuwangi

Menjelang tahapan pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024. Bawaslu Kabupaten Banyuwangi melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus audiensi dengan Kapolresta Banyuwangi.

Ketua Bawaslu Kabupaten Banyuwangi Hamim menyampaikan kunjungan ini dilakukan untuk memperkuat sinergitas antara penyelenggara pemilu dengan institusi kepolisian dalam upaya menjaga stabilitas politik di masyarakat.

Senada dengan Hamim, Kapolresta Banyuwangi AKBP. Deddy Millewa juga mengatakan secara kinerja Bawaslu itu sangat luar biasa. Hal itu terlihat karena Bawaslu sudah berkolaborasi saat pelaksanaan pemilu maupun pilkada sebelumnya didalam Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu)

"Sebagai prinsip pemerataan hukum, memang perlu ada edukasi serta jemput bola dari jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan pemilu, bagaimana masyarakat, partisipan dan peserta pemilu itu paham betul rambu-rambu yang tidak boleh dilanggar" Ungkapnya.

Sebagai Informasi bahwa pelaksanaan Pemilihan Serentak Tahun 2024 sebagimana yang telah disepakati antara Penyelenggara Pemilu, Komisi II DPR-RI bersama dengan Pemerintah ditetapkan pada tanggal 14 Februari 2024 untuk Pemilu, sedangkan Pemilihan Kepala Daerah dilakukan pada tanggal 27 November 2024.