Lompat ke isi utama

Berita

Terbuka, Bawaslu Banyuwangi Bentuk Struktur PPID

Terbuka, Bawaslu Banyuwangi Bentuk Struktur PPID

PJ Kehumasan Bawaslu Kab. Banyuwangi, Hasyim Wahid, Sedang melakukan rapat Koordinasi Virtual bersama Bawaslu Provinsi Jawa Timur terkait pembentukan struktur PPID.

Sebagai tindak lanjut dari dikeluarkannya Surat Edaran Bawaslu Republik Indonesia nomor 0075 Tahun 2020 tentang pelayanan Informasi pada Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota, Kamis (2/4/2020) Divisi Kehumasan Bawaslu Provinsi Jawa Timur melakukan rapat koordinasi dengan Penangung Jawab Kehumasan Bawaslu Kabupaten / Kota se- Jawa Timur melalui Video Conference atau Vidcon.

Rapat koordinasi virtual yang dilakukan secara Online  ini sengaja digelar ditengah pandemic virus corona. Dipimpinan Koordinator Divisi Humas dan Hubal Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Nur Elya Anggraini, rapat dimulai pukul 10.00 WIB. Selain melakukan evaluasi terkait perkembangan pembuatan website PPID untuk Bawaslu Kabupaten/Kota se Jawa Timur, Ely juga meminta Bawaslu Kabupaten/kota se Jawa Timur terus melakukan Update informasi yang dibutuhkan masyarakat umum.

“ tinggal 5 Bawaslu kabupaten/Kota yang website PPIDnya masih merah atau belum siap, bahkan ada yang belum bisa diakses sama sekali, mohon cepat diperbaiki,” kata Ely. Khusus terkait SE Bawaslu nomor 0075 tahun 2020, Ely menegaskan semua Bawaslu Kabupaten/ Kota di Jawa timur untuk segera menindaklanjutinya dengan segera membuat struktur PPID. Upaya ini sekali lagi untuk mewujudkan keinginan dan semangat Bawaslu dalam hal keterbukaan informasi Publik. “ segera buat SK dan struktur PPID di 38 Kabupaten /Kota se Jawa Timur, lalu kirimkan ke provinsi yang nanti setelah terkumpul akan kita tindak lanjuti ke Bawaslu RI, “ Jelas Ely sebelum menutup rapat koordinasi secara virtual kali ini. Sementara Penangung Jawab Kehumasan Bawaslu Kabupaten Banyuwangi, Hasyim Wahid, mengaku akan langsung menindaklanjuti SE Bawaslu RI nomor 0075 tahun 2020  tersebut,” Hari ini akan langsung kami kirim struktur PPID Bawaslu kabupaten Banyuwangi ke Bawaslu Provinsi, karena website PPID kami sudah selesai dan bisa di akses di laman www.ppid.banyuwangi.bawaslu.go.id, sebagai bentuk ikhtiar kami menjadi badan publik yang terbuka dan transparan kepada masyarakat umum,” Pungkas Hasyim.( Humas).