Lompat ke isi utama

Berita

Upayakan Tertib Administrasi, Bawaslu Banyuwangi gelar Rakernis Tata Kelola Administrasi dan Organisasi

Upayakan Tertib Administrasi, Bawaslu Banyuwangi gelar Rakernis Tata Kelola Administrasi dan Organisasi

Panitia Pengawas Kecamatan yang baru dilantik, diharapkan dapat segera beradaptasi dan melaksanakan tugas pengawasan secara efektif dan administratif. Maka dibutuhkan pemahaman terkait pengelolaan administrasi di lingkungan Bawaslu Kabupaten Banyuwangi, supaya kinerja pengawas lebih sistematis.

Hal tersebut disampaikan oleh Anang Lukman Afandi selaku Kordiv. SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Banyuwangi dalam kegiatan Rapat Kerja Teknis Tata Kelola Administrasi dan Organisasi yang diselenggarakan, Jum'at (17/01/2019) di Aula Kantor Kecamatan Genteng.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua dan Koordinator Divisi SDM Panwas Kecamatan se-Kabupaten Banyuwangi. Selain itu turut hadir Sekretaris Camat Genteng, yakni Eko Budi, SP. Beliau memberikan sambutan pada pembukaan acara dan menyampaikan bahwa dalam hal surat menyurat maupun pengelolaan administrasi harus sesuai dengan petunjuk teknis maupun ketentuan yang di atur di masing-masing lembaga.

Sementara itu, Koordiv. Pengawasan Bawaslu Kabupaten Banyuwangi, Adrian Yansen Pale yang juga hadir dalam acara tersebut juga berpesan kepada Panwas Kecamatan yaitu menitik tekankan segala bentuk hasil pengawasan harus di dokumentasikan supaya lebih terstruktur dan memudahkan dalam tata kelola kearsipan jika sewaktu-waktu dibutuhkan. "Salah satunya lewat form A, itu wajib diisi selama pengawasan dilakukan, selain sebagai senjata pengawas dalam melakukan pengawasan, form A juga digunakan sebagai bukti jika terjadi pelanggaran pemilihan nantinya," katanya. 

Kegiatan rakernis tersebut berlangsung dengan kondusif dan interaktif. Acara yang Dimulai pukul 14.00 dan berakhir pukul 17.00 WIB tersebut berisi Materi yang disampaikan oleh para narasumber dan  diterima dengan antusias yang baik oleh peserta. Oleh karena itu, perlu dilaksanakan follow up untuk membiasakan pengawas Pemilu lebih tertib dan maksimal dalam mengolah dan mengelola administrasi. (Humas).