Sederhana, Peringatan HUT Bawaslu ke 13 Di Kabupaten Banyuwangi dalam masa Pendemi.

Sederhana, Peringatan HUT Bawaslu ke 13 Di Kabupaten Banyuwangi dalam masa Pendemi. Sederhana, Peringatan HUT Bawaslu ke 13 Di Kabupaten Banyuwangi dalam masa Pendemi. Berbeda dari biasanya, peringatah Hari Ulang Tahun Badan Pengawas Pemilihan Umum ke 13, dilaksanakana dalam nuansa sederhana, Jum’at, (9/04/2021) siang.  Bawaslu Banyuwangi

Berbeda dari biasanya, peringatah Hari Ulang Tahun Badan Pengawas Pemilihan Umum ke 13, dilaksanakana dalam nuansa sederhana, Jum’at, (9/04/2021) siang. Bertempat di Kantor Bawaslu Kabupaten Banyuwangi, Jl Dr Soetomo 42 Banyuwangi, jajaran Pimpinan dan Sekretariat Bawaslu Kabupaten Banyuwangi memperingatinya dengan cara rapat virtual atau menggunakan aplikasi Zoom.

Rapat dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dengan menyaksikan langsung proses pembukaan oleh Bawaslu RI. Ketua Bawaslu RI, Abhan dalam sambutannya mengatakan, jika peringatan hari ulang tahun ini dilakukan untuk melihat kembali kerja Bawaslu selama ini, dengan memperbaiki apa saja yang kurang dan mempertahankan bahkan menambah pretasi yang sudah di capai.” Usia Bawaslu yang memasuki 13 tahun ini bagai anak ABG yang banyak impian untuk digapainya, maka perlu melibatkan banyak pihak untuk menggapai impian tersebut, tidak bisa sendirian,”, kata Abhan.

Sementara itu, ketua Bawaslu Kabupaten Banyuwangi mengatakan bahwa peringatan HUT Bawaslu di Kabupaten Banyuwangi saat ini sengaja dilakukan secara sederhana, mengingat saat ini masih dalam suasana Pandemi covid 19. Hamim menjelaskan, suasana sederhana tersebut tak lantas mengurangi rasa khidmat dalam perayaan HUT Bawaslu. “ setelah tugas mengawasi Pilkada 2020 usai dilakukan, maka tugas Bawaslu Lainnya masih menunggu dan siap kita laksanakan, seperti pengawasan pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan hingga Pendidikan politik bagi pemula serta melakukan sejumlah MOU dengan berbagai pihak untuk pengembangan program pengawasan partisipatif,” kata Hamim.

Dalam peringatan HUT Bawaslu ke 13 kali ini, selain mengikuti rapat virtual, Bawaslu Banyuwangi juga melakukan Do’a bersama serta melakukan peniupan lilin sebagai tanda peringatan HUT Bawaslu ke 13  dilaksanakan. (Humas)