Lompat ke isi utama

Berita

Abhan ; Menjaga Trust Publik Itu Prioritas

Abhan ; Menjaga Trust Publik Itu Prioritas

ketua Bawaslu RI saat memberikan sambutan secara virtual

Ketua Bawaslu RI, Abhan, kembali mengingatkan kepada jajaran dibawahnya untuk terus membangun kapasitas dan menjaga trust atau kepercayaan masyarakat ke Bawaslu. Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan dalam diskusi virtual menakar integritas Bawaslu lewat Public Trust, Electoral justice, dan partisipatory supervition yang di selenggarakan Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Kamis (14/05) siang.

Menurut Abhan, hasil survey kepuasan kinerja Bawaslu oleh publik tahun 2019 lalu, sudah baik. Sehingga tidak berlebihan jika tahun 2020 ini angka kepuasan publik kepada Bawaslu semakin tinggi. “caranya ada beberapa faktor, salah satunya ya jangan Lelah untuk terus meningkatkan kapasitas dan membangun keparcayaan publik,” Kata Pria asal Pekalongan Jawa Tengah ini.

Diskusi yang melibatkan seluruh anggota Bawaslu provinsi Jawa Timur dan anggota Bawaslu kabupaten/kota se Jawa Timur tersebut menghadirkan sejumlah narasumber dengan berbagai latarbelakang keahlian, ada Dr Abdul chalik dari Uinsa Surabaya yang juga sebagai tim pemeriksa daerah DKPP Jawa Timur, Dr Dian Ferricha SH, MH, Direkrut Puskod IAIN Tulungagung, dan Dr Ach Syaiful A’la, Rektor Inkadha Sumenep. (humas).