Lompat ke isi utama

Berita

Genap Berusia 12 Tahun, Bawaslu yakin semakin dipercaya Masyarakat

Genap Berusia 12 Tahun, Bawaslu yakin semakin dipercaya Masyarakat

Hari ini, Bawaslu genap berusia 12 tahun dalam  berkiprah untuk bangsa dan negara. Momen itupun tak disia-siakan Bawaslu Kabupaten Banyuwangi untuk melakukan kegiatan yang  bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih di tengah maraknya wabah Covid-19.

Dua hari lalu, Selasa (7/4) Bawaslu Banyuwangi telah melaksanakan kegiatan donor darah dengan menggandeng PMI Kabupaten Banyuwangi dan diikuti oleh masyarakat luas di Kabupaten Banyuwangi.

Hari ini, saat puncak HUT Bawaslu ke 12, Bawaslu Kabupaten Banyuwangi melanjutkan serangkaian agenda yang telah dipersiapkan sebelumnya. Antara lain khotmil qur'an, doa bersama, bakti sosial yang terdiri dari pembagian masker dan pembagian sembako, serta di akhiri dengan syukuran yakni selamatan dengan cara  tumpengan sebagai simbolis peringatan HUT ke-12.

"Bentuk komitmen  kepedulian Bawaslu Banyuwangi bagi masyarakat Banyuwangi yaitu kami melakukan pembagian masker gratis kepada masyarakat di sekitar kantor Bawaslu. Jl. Dr. Soetomo No. 42 bersama kepolisian. Dan juga membagikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang rentan dan tidak berpenghasilan akibat penyebaran covid-19 ini" ujar Sukorenangningsih,  koordinator sekretariat Bawaslu Kabupaten Banyuwangi.

Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan melakukan video conference bersama Bawaslu RI dan Bawaslu se-Jawa Timur, untuk dilangsungkan doa bersama jajaran Pengawas Pemilu demi kelancaran pelaksanaan tahapan kedepan dengan harapan wabah covid-19 segera berakhir. Harapannya, kedepan Bawaslu semakin dipercaya, berintegritas, profesional serta semakin dimiliki  masyarakat Indonesia. ( Humas).