Lompat ke isi utama

Berita

Peringati Hari Kemerdekaan, Bawaslu Banyuwangi Tetap Khidmad Meski Secara Virtual

Peringati Hari Kemerdekaan, Bawaslu Banyuwangi Tetap Khidmad Meski Secara Virtual

Hari ini bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Bawaslu Kabupaten Banyuwangi mengikuti upacara Peringatan HUT ke-75 termasuk detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan di Istana Negara secara virtual. Berbeda dengan pelaksanaan upacara sebelumnya, upacara pagi ini diperingati secara sederhana. Peserta upacara yang hadir juga sangat terbatas, yakni pimpinan Bawaslu Kabupaten Banyuwangi serta sekretariat yang terdiri dari unsur PNS dan PPNPNS.

Meski begitu, pelaksanaan upacara yang diselenggarakan di halaman Kantor Bawaslu Kabupaten Banyuwangi tersebut tetap berlangsung khidmat.

Ketua Bawaslu Kabupaten Banyuwangi, Hamim menyatakan bahwa upacara peringatan HUT ke-75 RI kali ini memang dilaksanakan secara sederhana karena merupakan bagian dari upaya pengendalian Covid-19, dimana seluruh peserta upacara diwajibkan menerapkan protokol kesehatan pada kegiatan sehari-hari baik di lingkungan kantor maupun di luar kantor.

"Kami berharap semoga peringatan upacara kali ini tidak mengurangi nuansa khidmat. Semoga pada hari kemerdekaan ini Indonesia segera bebas merdeka dari pandemi Covid-19. Sehingga kinerja pengawasan dalam pelaksanaan Pilkada 2020 tidak terhambat"

Hamim menilai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini merupakan momentum yang perlu di ingat kelak, dimana bersamaan dengan tahapan Pilkada Serentak 2020 yang terselenggara di masa pandemi. Sehingga memerlukan banyak proses yang berbeda mulai dari persiapan hingga pelaksanaan secara teknis nantinya. Tanpa mengurangi semangat dan integritas sebagai Pengawas Pemilu yang cerdas, cakap dan profesional. Serta memastikan penyelenggaraan pemilu yang jujur, adil dan demokratis. (Humas)