Lompat ke isi utama

Berita

Peringati HUT ke 12, Bawaslu Banyuwangi Gelar Donor Darah Hingga Doa Bersama

Peringati HUT ke 12, Bawaslu Banyuwangi Gelar Donor Darah Hingga Doa Bersama

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bawaslu yang ke-12, yaitu pada tanggal 9 April 2020. Bawaslu Kabupaten Banyuwangi akan menggelar aksi Donor Darah di Kantor Bawaslu Kabupaten Banyuwangi, Selasa (6 April 2020).

Kegiatan ini merupakan kegiatan bakti sosial guna membangun solidaritas kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19 yang semakin membahayakan di Indonesia. 

Menurut  Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Banyuwangi, Sukorenangningsih,  kegiatan ini akan berlangsung mulai pagi pukul 09.00 WIB hingga sore hari. "Kami berkoordinasi dengan PMI Kabupaten Banyuwangi pada kegiatan besok, tentunya dengan menerapkan protokol keamanan kesehatan yang berlaku".

Perempuan yang akrab di panggil Suko ini mengajak semua lapisan  masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, ia juga  berharap aksi donor darah besok dapat membantu kekurangan stok darah di PMI Banyuwangi yang mulai menipis akibat virus Corona.

Kegiatan donor darah nantinya akan di ikuti oleh penyelenggara Pemilu di Kabupaten Banyuwangi dan juga masyarakat secara umum.

Sementara Ketua Bawaslu Kabupaten Banyuwangi, Hamim, mengatakan, serangkaian agenda peringatan HUT Bawaslu nantinya selain donor darah juga akan dilaksanakan doa bersama dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur atas 12 tahun Bawaslu mengabdi untuk negeri.

"Doa bersama dan tumpengan nanti akan dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 9 April 2020, bertepatan dengan hari ulang tahun Bawaslu yang ke 12. dengan harapan semoga wabah Covid-19 ini segera berakhir sehingga kami dapat melaksanakan tugas pengawasan secara maksimal", pungkasnya. ( Humas).