Lompat ke isi utama

Berita

Pimpin Upacara Hari Kemerdekaan, Hamim sampaikan pesan pada jajaran sekretariat Bawaslu Banyuwangi

Pimpin Upacara Hari Kemerdekaan, Hamim sampaikan pesan pada jajaran sekretariat Bawaslu Banyuwangi

Banyuwangi - bertindak sebagai Inspektur upacara dalam peringati HUT Republik Indonesia ke-77, Ketua Bawaslu Kabupaten Banyuwangi, Hamim sampaikan beberapa pesan pada jajaran kesekretariatan Bawaslu Kabupaten Banyuwangi, Rabu 17 Agustus 2022.

Dalam sambutannya, ia mengatakan kemerdekaan Indonesia perlu kiranya disyukuri bersama, karena dengan berbagai macam suku, bahasa, agama dan ras tidak menjadikan negara Indonesia terpecah belah.

"Ini adalah Hari Ulang Tahun negara Indonesia yang ke-77, kita harus bangga dengan negara ini, karena dengan berbagai macam suku, bahasa dan agama kita masih tetap hidup rukun dan damai, ini tentunya wajib kita syukuri bersama", tuturnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa jajaran kesekretariatan Bawaslu harus mampu menjadi pelopor dimasyarakat, menunjukkan tauladan yang baik dengan mengikuti aturan yang telah dibuat oleh pemerintah.  

Sebagai lembaga negara yang diberi kewenangan untuk mengawasi pesta demokrasi sudah menjadi kewajiban untuk mampu menegakkan keadilan pemilu tanpa pandang bulu sehingga dapat mewujudkan pemilu yang demokratis.

"Jangan sampai ketika demokrasi ini dicitrakan dengan jelek, rakyat merasa  tidak percaya lagi dengan pemilu sehingga rakyat memilih untuk mencari ideologi lain, maka dari itu sudah menjadi kewajiban kita untuk mampu menegakkan keadilan pemilu karena ini merupakan wujud dharma bakti kita kepada Negara", pungkasnya.