Lompat ke isi utama

Berita

Tahapan semakin dekat, Anang ingatkan pegawai untuk tingkatkan kapasitas pengawas

Tahapan semakin dekat, Anang ingatkan pegawai untuk tingkatkan kapasitas pengawas

Banyuwangi - Plh Ketua Bawaslu Kabupaten Banyuwangi, Anang Lukman Afandi mengingatkan kepada jajaran sekretariat untuk terus tingkatkan kapasitas sebagai pengawas. Hal ini disampaikan dalam arahannya sebagai pembina apel Senin (25/7/2022) pagi.

"Seminggu lagi kita sudah memasuki tahapan pendaftaran partai politik, untuk itu saya minta kepada seluruh pegawai agar terus meningkatkan kemampuan dan kapasitas pengawas dengan perbanyak membaca regulasi terutama seputar pemilu, " ujarnya.

Ia juga mengatakan, meski pendaftaran partai politik menjadi kewenangan pusat akan tetapi pada tahapan verifikasi administrasi dan faktual tetap melibatkan Bawaslu Kabupaten/Kota, sehingga pihaknya harus betul-betul mempersiapkan segala hal teknis.

Perlu diketahui, pelaksanaan tahapan pendaftaran Partai Politik dimulai dari tanggal 1 - 14 Agustus 2022. Hal ini sebagaimana tertuang dalam lampiran I Peraturan KPU Nomor 4 Tahun 2022 tentang Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilihan Umum Anggota DPR dan Anggota DPRD.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat Bawaslu akan melaksanakan bimbingan teknis terkait dengan persiapan rekrutmen pengawas di tingkat kecamatan (Panwaslu Kecamatan).