Lompat ke isi utama

Berita

Tatap muka perdana Bersama Jajaran Kasekcam & PUMK se-Kabupaten Banyuwangi, Bawaslu ingatkan tertib LPJ

Tatap muka perdana Bersama Jajaran Kasekcam & PUMK se-Kabupaten Banyuwangi, Bawaslu ingatkan tertib LPJ

Banyuwangi, Kesekretariatan Bawaslu Kabupaten Banyuwangi mengadakan Bimbingan Teknis Kesekretariatan bagi Kepala Sekretariat dan Pemegang Uang Muka Kecamatan serta di dampingi Ketua Panwascam se-Kabupaten Banyuwangi.
Ini merupakan pertemuan pertama Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Banyuwangi dengan Kepala Sekretariat dan PUMK se-Kabupaten Banyuwangi untuk menyamakan persepsi terkait pengelolaan kesekretariatan dan keuangan Bawaslu di tingkat Kecamatan.

Kegiatan yang dilangsungkan di Hotel Santika pada (05/03/2020) kemarin dikemas dalam satu serangkaian yang mengundang hadirkan narasumber sesuai bidangnya. Antara lain Hilmina dari BPKAD yang menyampaikan mekanisme hibah dan bansos di Pemerintahan Kabupaten Banyuwangi secara prosedural dengan menyesuaikan Peraturan Menteri Dalam Negeri dan Peraturan Bupati Banyuwangi. Materi selanjutnya juga disampaikan langsung oleh Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten  Banyuwangi, Sukorenangningsih.

“Sekretariat Panwascam dalam menyelesaikan penyerapan anggaran tingkat Kecamatan wajib melakukan pelaporan pertanggung jawaban atas anggaran yang diterima. Dalam proses pengelolaan keuangan berpedoman pada keputusan Sekretaris Jendral Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia” tuturnya.

Selain itu, Anang Lukman Afandi selaku Koordiv. SDM, Organisasi, Data dan Informasi menyampaikan kepada peserta Bimtek untuk selalu melakukan koordinasi yang baik antara Panwascam dan Kesekretariatan guna menunjang kebutuhan pengawasan dan sekretariat secara kolektif sehingga penyelesaian laporan pertanggung jawaban dapat di sampaikan dengan tepat waktu. (Humas)